Palembang, 24 Juli 2024 — SATU UNIVERSITY memperlihatkan dedikasinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta memperluas akses masyarakat terhadap pendidikan berkualitas melalui Admissions Launching yang diadakan di Kampus SATU UNIVERSITY Palembang.

Acara ini akan menjadi ajang yang memberikan wawasan terbaru tentang perkembangan dunia pendidikan dan kaitannya dengan industri dan teknologi masa depan. Kegiatan ini akan menjadi referensi bagi siswa SMA yang akan melanjutkan studi ke jenjang sarjana dan mengenai peluang yang dapat mereka ambil setelah lulus.

Dengan standar kualitas BINUS Higher Education, SATU UNIVERSITY hadir untuk menjangkau secara langsung masyarakat Indonesia di berbagai daerah dan menyediakan layanan pendidikan berkualitas. Selain itu, untuk memperluas akses pendidikan, SATU UNIVERSITY menyediakan program Beasiswa Satu untuk Indonesia bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang akademik, non akademik maupun bagi mereka yang memiliki keterbatasan finansial.

George Wijaya Hadipoespito, Vice President of BINUS Higher Education, menegaskan komitmen pemberian beasiswa kepada masyarakat Palembang. “Kami ingin memastikan bahwa mahasiswa SATU UNIVERSITY mendapatkan kesempatan pendidikan yang setara melalui program beasiswa ini. Dengan pengetahuan teoritis yang solid dan pengalaman praktis tentunya, kami berharap mereka dapat menjadi profesional yang siap kerja atau bahkan menjadi entrepreneur setelah lulus,” ucapnya.

Sebagai institusi pendidikan yang berkomitmen memberikan layanan berkualitas, SATU UNIVERSITY juga memberikan sistem pembelajaran yang dinamakan SATU Connect. Platform ini menampilkan informasi kemajuan mahasiswa untuk semua mata kuliah yang diambil dalam satu semester, serta memiliki fitur pembelajaran seperti Kelas Online, Kelas Tatap Muka, dan Kelas Virtual.

“SATU Connect bukan sekadar platform, melainkan jembatan interaktif antara dosen dan mahasiswa. Ini adalah ekosistem di mana pengajaran dan pembelajaran menjadi lebih efisien dan terhubung. Mahasiswa dapat mengakses materi kuliah, tugas, dan berbagai sumber belajar dengan mudah. Materi pembelajaran yang disiapkan dengan baik, terstruktur, dan terkini tersedia di SATU Connect, menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan intelektual dan karakter mahasiswa, Ekosistem ini juga diperkuat dengan konten yang disiapkan secara matang, memastikan mahasiswa terbiasa dengan implementasi teknologi terkini. Hal ini penting untuk membekali mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan, sehingga mereka tidak kaget dan dapat beradaptasi dengan cepat terhadap teknologi yang juga diadopsi oleh banyak perusahaan dan industri.” tutur Win Ce, S.Kom., M.M., Rektor SATU UNIVERSITY.

Tidak hanya hal tersebut, SATU UNIVERSITY telah bekerjasama dengan industri terbaik untuk mendukung masa internship mahasiswa, sehingga mereka memiliki keunggulan kompetitif saat lulus kuliah. Melalui kolaborasi ini, mahasiswa SATU UNIVERSITY tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis yang kuat, tetapi juga pengalaman praktis yang berharga, menjadikan mereka siap untuk memasuki dunia kerja atau bahkan menjadi entrepreneur yang sukses setelah lulus.

Saat ini, SATU UNIVERSITY memiliki tiga kampus yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat dan di Pontianak, Kalimantan Barat dan Palembang, Sumatera Selatan. Program studi di Kampus Bandung mencakup Akuntansi, Manajemen, Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, dan Psikologi. Untuk program studi di Kampus Pontianak

adalah Akuntansi dan Manajemen serta program studi di Kampus Palembang adalah Sistem Informasi dan Informatika.

SATU UNIVERSITY diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas dan unggul menyongsong Indonesia Emas 2045.
***