Bandung – Satu University resmi berkolaborasi dengan Podomoro untuk perkuat komitmen sediakan perguruan tinggi berkualitas dengan membangun gedung kampus baru di Bandung.

Berokasi di wilayah Podomoro Park Bandung, gedung kampus ini bakal dibangun di atas luas tanah 1,6 hektar bakal dilengkapi dengan fasilitas pendidikan berkualitas untuk mendukung pembelajaran mahasiswa.

Satu University bagian dari Binus Higher Education, terus memperkuat komitmennya untuk sediakan perguruan tinggi berkualitas dengan membangun gedung kampus baru di Bandung.

Sebagai bagian dari proses pembangunan, Satu University telah menandatangani Akta Kesepakatan Jual Beli Tanah, di pekan pertama Juni 2024 lalu dengan Agung Podomoro Land yang diwakili Francis Budiraharja Santoso selaku Managing Director BINA NUSANTARA dan Noer Indradjaja selaku Direktur  PT Pesona Mitra Kembar Mas-Podomoro Park Bandung.

Ditemui di acara Seremoni Penandatanganan Akta Kesepakatan yang bertempat di APL Tower Central Park Jakarta, Win Ce, S.Kom., M.M. selaku Rektor SATU UNIVERSITY menyatakan, Binus Group telah hadir di Indonesia selama lebih dari 42 tahun. Kami melihat kebutuhan masyarakat yang beragam akan pendidikan tinggi berkualitas.

“Pembangunan gedung kampus Satu University Bandung menjadi langkah nyata wujud komitmen berkelanjutan Binus Higher Education untuk berkontribusi dalam industri pendidikan. Langkah ini menjadi awalan Binus Higher Education dalam mengemban visi Binus 2035: a World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation,” ujar Win Ce

Selain di Bandung, kata Win Ce, Satu University telah hadir di dua kota besar lainnya, yakni Palembang dan Pontianak. Saat ini, Satu University Palembang telah sediakan program studi Informatika dan Sistem Informasi.

Sedang, tutur Win Ce, untuk Satu University Pontianak menawarkan program studi Akuntansi dan Manajemen. Ragam program studi yang disediakan Satu University berdasarkan dengan kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut.

“Tepat bulan lalu, Satu University telah merayakan ulang tahun pertamanya. Selama satu tahun terakhir, kami mendapat penerimaan yang baik sekali, merefleksikan tingginya kebutuhan masyarakat akan akses ke fasilitas pendidikan berkualitas,” ulasnya.

Melanjutkan komitmen kami melahirkan sumber daya manusia unggul Indonesia, ucapnya, dengan kurikulum berbasis industri dan kesempatan berkarier di banyak perusahaan.

“Kami yakin kampus baru yang bakal dibangun di Podomoro Park Bandung ini, dapat mendukung mahasiswa untuk terus mengasah kemampuan mereka,” harapnya.