Pontianak, 17 Mei 2024 – SATU University member of Binus Higher Education menapaki usia satu tahun berkarya dan berkontribusi membangun Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan sekaligus memperluas akses masyarakat terhadap pendidikan berkualitas. Bertepatan dengan momentum Hari Pendidikan Nasional Pada tanggal 2 Mei, Satu tahun Dies Natalis SATU University mengangkat tema “BerSATU Menuju Indonesia Emas 2045.” Sejak diresmikan tahun lalu, SATU University terus mengembangkan penyelenggaraan perguruan tinggi baik dalam hal sarana prasarana maupun  sumberdaya manusia.

SATU University dengan bangga mengumumkan perayaan Syukur Dies Natalis satu tahunnya dengan rangkaian acara yang akan diselenggarakan di kampus Pontianak. Perayaan ini menandai setahun dedikasi SATU University dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan inovasi di tengah-tengah kota Pontianak.

Rangkaian acara yang diadakan di Pontianak akan mengangkat tema digitalisasi UMKM untuk menyambut Indonesia Emas. Dalam kesempatan ini, SATU University menjalin kolaborasi dengan pemerintah daerah dan UMKM untuk menggerakkan transformasi digital di sektor UMKM, yang dianggap sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

Ditemui dalam acara Perayaan Syukur Satu Tahun Dies Natalis SATU University yang bertempat di SATU University Kampus Pontianak sebagai rangkaian acara Dies Natalis, Win Ce, S. Kom., M.M., Rektor SATU University mengungkapkan rasa syukur dan komitmen yang akan terus dilakukan ke depan, “”Kami sangat antusias untuk merayakan satu tahun SATU University di Pontianak dan berharap untuk banyak tahun keberhasilan dan inovasi yang akan datang,Saat kita merayakan tonggak sejarah ini, kita menguatkan kembali komitmen kita untuk memberdayakan generasi mendatang dari pemimpin dan inovator yang akan berkontribusi pada kemajuan Indonesia.”,” ungkapnya.

SATU University memiliki visi: Universitas Satu menjadi universitas pilihan yang membina dan memberdayakan masyarakat dalam membangun dan melayani bangsa. Untuk mewujudkan visi tersebut, SATU University yang saat ini memiliki kampus di Bandung, Palembang dan Pontianak, melebarkan sayap ke kota lain untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi masyarakat Indonesia

SATU University memiliki potensi besar dalam lingkungan digital dengan memanfaatkan teknologi terbaru untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang interaktif dan mudah diakses. Dengan platform pembelajaran digital yang inovatif, SATU University mampu memberikan pengalaman belajar yang fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa di era digital. Selain itu, kerjasama yang erat dengan berbagai industri memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan dunia kerja. Program studi di SATU University tidak hanya fokus pada aspek akademis tetapi juga pada pembangunan karakter mahasiswa, mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin yang adaptif dan inovatif dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Kelebihan utama SATU University adalah Enrichment Program yang menawarkan kesempatan magang selama satu tahun di berbagai perusahaan terkemuka. Program ini dirancang untuk memberikan pengalaman kerja nyata bagi mahasiswa, memperkaya pengetahuan mereka, dan mempersiapkan mereka untuk karir yang sukses. Melalui jaringan luas kerjasama dengan industri, SATU University memastikan bahwa mahasiswa mendapatkan pelatihan praktis dan kesempatan berinteraksi langsung dengan para profesional di bidangnya. Dengan demikian, SATU University tidak hanya mencetak lulusan yang berkompeten secara akademis tetapi juga memiliki keterampilan dan karakter yang dibutuhkan untuk bersaing di pasar kerja global.

SATU University yang bagian dari BINUS Higher Education, merupakan langkah nyata dalam mengemban visi BINUS 2035: a World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation.

Dengan satu tahun Dies Natalis SATU University, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul menyongsong Indonesia Emas 2045.

 

***