SATU University menapaki usia satu tahun berkarya dan berkontribusi membangun Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan sekaligus memperluas akses masyarakat terhadap pendidikan berkualitas. Bertepatan dengan momentum Hari Pendidikan Nasional, SATU University mengangkat tema “BerSATU Menuju Indonesia Emas 2045.” Sejak diresmikan tahun lalu, SATU University terus mengembangkan penyelenggaraan perguruan tinggi baik dalam hal sarana prasarana maupun  sumberdaya manusia.

Ditemui dalam acara Perayaan Syukur Satu Tahun Dies Natalis SATU University yang bertempat di SATU University Kampus Bandung, Win Ce, S. Kom., M.M., Rektor SATU University mengungkapkan rasa syukur dan komitmen yang akan terus dilakukan ke depan, “Selain terus menyempurnakan kualitas dan layanan, kita juga ingin berfokus pada kolaborasi industri untuk meningkatkan kerjasama internship, agar setiap mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman praktis yang relevan. Kita melihat rekanan industri adalah sangat penting dalam menunjang perjalanan mahasiswa selama kuliah hingga ketika mereka memulai karir,” ungkapnya.

“SATU University menawarkan layanan Pendidikan yang berkualitas dengan kurikulum berbasis industri. Dalam hal fasilitas, SATU University mengadopsi dukungan kualitas dan standar BINUS Higher Education, seperti teknologi learning management system yang dinamakan SATU Connect, yang dapat menampilkan informasi tentang kemajuan mahasiswa untuk semua mata kuliah yang diambil dalam satu semester/periode tertentu, materi pembelajaran terstruktur, lengkap dan mudah di akses. Selain itu juga, memiliki fitur mode pembelajaran seperti Kelas Tatap Muka dan Kelas Virtual,” jelasnya ketika ditanya tentang keunggulan yang ditawarkan SATU University kepada masyarakat.

SATU University memiliki visi: Universitas Satu menjadi universitas pilihan yang membina dan memberdayakan masyarakat dalam membangun dan melayani bangsa. Untuk mewujudkan visi tersebut, SATU University yang saat ini memiliki kampus di Bandung dan Pontianak, melebarkan sayap ke kota lain untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Komitmen SATU University tersebut mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  Republik Indonesia melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV yang memberikan SK PSDKU (Program Study di luar Kampus Utama) untuk mendirikan kampus di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

SK diberikan oleh Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU. selaku Kepala LLDIKTI IV dan diterima oleh Stephen Wahyudi Santoso selaku President of BINUS Higher Education, didampingi oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., selaku Vice President of BINUS Higher Education dan Win Ce, S. Kom., M.M., Rektor SATU University.

 

 

 

“Setelah hadir dengan kampus di Bandung, dan Pontianak, puji Tuhan, hari ini SATU University mendapat SK PSDKU (Program Study di luar Kampus Utama) Palembang. Ini merupakan wujud apresiasi atas komitmen kita untuk terus memberikan dampak yang lebih luas bagi masyarakat,” ungkap Prof. Harjanto Prabowo.

SATU University yang bagian dari BINUS Higher Education, merupakan langkah nyata dalam mengemban visi BINUS 2035: a World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation.

“BINUS Group saat ini telah hadir di Bandung melalui 3 program pendidikan yang dapat menjangkau masyarakat lebih luas di Jawa Barat, yaitu BINUS University yang menghadirkan pendidikan berkelas dunia, BINUS Online berfokus pada kuliah online bagi karyawan atau profesional, dan SATU University  yang menawarkan pendidikan berkualitas dengan investasi yang lebih terjangkau.,” ucap Stephen Santoso.

“Dengan ketiga program pendidikan tersebut, kita ingin seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan pendidikan berkualitas. Masyarakat juga dapat memilih pendidikan sesuai dengan kebutuhannya,” pungkasnya.

Dengan satu tahun Dies Natalis SATU University, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul menyongsong Indonesia Emas 2045.

 

***