ATU University sudah menyelenggarakan perkuliahan perdana semester ganjil 2023/2024 yang dimulai pada 18 September 2023. Mengusung semangat “Satu Langkah Lebih Maju,” SATU University siap memberikan solusi terbaik dalam menjawab kebutuhan pendidikan masyarakat. 

“SATU University berkomitmen untuk menyediakan layanan pendidikan berkualitas yang mengikuti standar BINUS Higher Education. Ini mencakup penggunaan teknologi Learning Management System yang kami sebut SATU Connect, kurikulum berbasis industri, dan yang tidak kalah penting, biaya kuliah yang terjangkau bagi masyarakat,” tutur Rektor SATU University, Win Ce, S.Kom., M.M., di Bandung, 6 September 2023. 

Win Ce menegaskan SATU University tidak hanya memberikan pengetahuan dalam bentuk hard skills, tetapi juga soft skills yang sangat penting dalam dunia kerja atau berwirausaha. Hal ini diterapkan melalui program enrichment yang akan diikuti oleh mahasiswa selama satu tahun, sehingga ketika mereka lulus, mereka akan siap untuk memasuki dunia profesional. 

Saat ini, SATU University memiliki dua kampus, satu berlokasi di Bandung, Jawa Barat, dan satu lagi di Pontianak, Kalimantan Barat. Untuk Kampus Bandung, program Sarjana yang ditawarkan meliputi Akuntansi, Manajemen, Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, dan Psikologi. Sementara itu, Kampus Pontianak menawarkan program Sarjana Akuntansi dan Manajemen. 

Mahasiswa di SATU University akan mendapatkan dukungan teknologi pembelajaran terkini melalui SATU Connect, sebuah Learning Management System yang menyediakan berbagai aplikasi pendukung proses pembelajaran. SATU Connect memungkinkan pemantauan kemajuan siswa untuk semua mata kuliah yang diambil dalam satu semester, serta menyediakan mode pembelajaran online, tatap muka, dan virtual. 

Selain fasilitas pendidikan yang lengkap, seperti laboratorium Audio Visual, Laboratorium Komputer, Laboratorium Kreatif, Laboratorium Fotografi, Laboratorium Psikologi, Creative Class, dan Perpustakaan, SATU University juga menawarkan biaya kuliah yang terjangkau. Bagi mereka yang menghadapi keterbatasan finansial, SATU University juga memiliki program beasiswa yang membebaskan uang pangkal bagi calon mahasiswa yang memenuhi kriteria penilaian tertentu. 

Dengan standar kualitas BINUS Higher Education dan komitmen untuk mendukung pendidikan yang terjangkau, SATU University siap memberikan kontribusi besar dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas yang akan memajukan Indonesia menuju visi Indonesia Emas 2045.