Binus Higher Education yang lebih dari 41 tahun membina dan memberdayakan masyarakat melalui penyelenggaraan pendidikan berkualitas, melanjutkan komitmennya dengan menghadirkan SATU University sebagai bentuk nyata menjawab kebutuhan sumber daya manusia yang unggul di Nusantara. 

SATU University memiliki visi menjadi universitas pilihan yang membina dan memberdayakan masyarakat dalam membangun dan melayani bangsa. Memiliki makna filosofis bersatu dalam satu-kesatuan untuk mengedukasi setiap insan pelajar di penjuru Nusantara melalui keunggulan akademik (academic excellence), mendorong keterampilan kerja dan kewirausahaan (employability and entrepreneurship), membina dan memberdayakan insan pelajar (fostering and empowering), berorientasi pada inovasi (innovation) dan menjadi institusi pendidikan pilihan (university of choice). 

Binus Higher Education mendirikan SATU University, Kampus dengan kurikulum berbasis Industri tersebut akan menjadi wadah bagi mahasiswa dalam menempa pengetahuan dan pengalaman untuk terjun ke dunia kerja Industri. 

“Dengan jejaring perusahaan yang berada di seluruh Nusantara, para lulusan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk diserap dunia kerja,” kata President of BINUS Higher Education, Stephen Wahyudi Santoso. 

SATU University siap menyelenggarakan perkuliahan di bulan September 2023 melalui kampus yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat dan di Pontianak, Kalimantan Barat. Program Studi untuk jenjang pendidikan Sarjana yang ditawarkan untuk Kampus Bandung meliputi Akuntansi, Manajemen, Informatika, Sistem Informasi, Desain Komunikasi Visual, dan Psikologi. Sedangkan program studi yang ditawarkan untuk Kampus Pontianak adalah Akuntansi dan Manajemen. 

“Kehadiran SATU University akan berkontribusi memenuhi kebutuhan sumber daya
manusia berkualitas untuk menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya dalam memajukan industri kecil/menengah dan UMKM. Kami siap untuk membantu memulihkan pendidikan daerah dengan menerapkan sistem akademik holistik dan memfasilitasi setiap potensi pelajar,” ujar President of BINUS Higher Education, Stephen Wahyudi Santoso.  

Dengan mengusung slogan “Satu Langkah Lebih Maju”, SATU University memberikan nafas baru dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan dunia pendidikan saat ini dengan keunggulan penggunaan teknologi dan hybrid dalam perkuliahan. Kurikulum yang berbasis industri dan wirausaha akan membekali mahasiswa dengan keterampilan yang relevan di dunia kerja. 

SATU University juga menyediakan kesempatan magang di banyak perusahaan untuk memberikan pengalaman praktis yang bermanfaat bagi mahasiswa. Pengalaman kuliah mahasiswa akan semakin mudah dengan dukungan teknologi terkini dalam mengakses informasi dan layanan perkuliahan. Yang tidak kalah penting adalah beragam kegiatan kemahasiswaan disediakan untuk membentuk karakter dan kreativitas mahasiswa.