Sebuah acara dengan tajuk SATUVERSE Festival digelar oleh SATU University telah dibuka. SATUVERSE yang dilaksanakan oleh SATU University memiliki tujuan untuk membuktikan komitmen yang dipegangnya terhadap peningkatan kualitas pendidikan. Tentunya komitmen yang dipegang oleh SATU University ini bisa memperluas akses masyarakat terhadap pendidikan yang lebih berkualitas. 

SATUVERSE Festival pun digelar pada 16 hingga 18 Oktober 2023 di kampus Bandung, dan 16 Oktober 2023 hanya di kampus Pontianak. 

Dalam SATUVERSE Festival, berbagai informasi terkait perkembangan terkini dunia pendidikan juga relevansi dengan dunia industri maupun bisnis pun dipertunjukan. Hal ini tentunya menjadi sebuah referensi untuk para siswa SMA yang akan melanjutkan kuliah ke jenjang sarjana. Tentunya SATU University akan memberikan peluang kepada para penerus yaitu para mahasiswa untuk bisa meraih kehidupan yang lebih baik setelah lulus kuliah nanti. 

George Wijaya Hadipoespito yang menjadi Vice President of Binus Highter Educatuon memberikan penjelasakn terkait sektor industri yang juga bisa dapatkan oleh para mahasiswa SATU University. 

“Kami memahami bahwa kolaborasi dengan berbagai sektor sangatlah penting,” ujarnya. 

“Salah satunya adalah sektor industri. Kami ingin memastikan bahwa mahasiswa SATU University tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga pengalaman praktis yang berharga dari industri. Hal ini akan membantu mereka menjadi profesional yang siap untuk dunia kerja atau bahkan menjadi enterpreneur setelah lulus,” sambungnya. 

SATU University menjadi perguruan tinggi yang berkomitmen untuk memberikan layanan dunia pendidikan yang baik dan berkualitas, serta dilengkapi dengan learning management system yang dinamakan dengan SATU Connect. SATU Connect menjadi platform yang akan menampilkan beragam informasi mengenai kemajuan mahasiswa dan mahasiswi untuk semua mata kuliah yang diambil pada semester atau periode tertentu. 

Tak hanya itu, adanya fitur mode pembelajaran seperti Kelas Online, Kelas Tatap Muka, hingga Kelas Virtual. 

“SATU Connect bukan hanya sekedar platform, tapi juga merupakan jembatan interaktif antara dosen dan mahasiswa. Akan menjadi ekosistem di mana pengajaran dan pembelajaran menjadi lebih efisien dan terhubung,” jelasnya. 

“Bagi mahasiswa, SATU Connect adalah media belajar yang memungkinkan mereka untuk mengakses materi kuliah, tugas, dan berbagai sumber belajar dengan mudah. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan menciptkan lingkungan yang mendukung pertumbuhan intelektual dan karakter mahasiswa,” sambung Win Ce, S.Kom., M.M. selaku Rektor SATU University. 

Menggunakan standar kualitas BINS Higher Education, SATU University memberikan biaya kuliah yang cukup terjangkau untuk Masyarakat Indonesia. 

Bukan tanpa sebab, SATU University juga menginginkan untuk turut berkontribusi dalam memberikan akses pendidikan yang lebih luas kepada masyarakat dengan pemberian beasiswa yang bertajuk ‘200 Beasiswa untuk Indonesia’ untuk para calon mahasiswa dan mahasiswi yang ikut lulus test masuk dalam standar penilaian tertentu. 

SATU University tentunya memiliki harapan untuk bisa memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mencetak sumber daya manusia yang lebih berkualitas dan juga unggul dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.