Pada tanggal 26 Agustus 2023, program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) SATU University menyelenggarakan acara Trial Class di kampusnya yang terletak di Jl. BKR No.63, Ancol Regol, Bandung. Acara ini khusus diadakan untuk para siswa SMA yang diundang untuk merasakan pengalaman langsung mengenai apa yang akan mereka pelajari di Jurusan DKV.

Trial Class diadakan di Creative Room Lantai 2, ruang perkuliahan dengan tema unik. Ruangan ini didesain konsep lesehan dengan meja-meja yang dapat dipindah-pindahkan dengan mudah, memungkinkan mahasiswa berdiskusi dan mengembangkan ide-ide kreatif. Meja dan dinding ruang kelas juga dapat ditulis dan digambar oleh mahasiswa untuk mendukung proses kreatif mereka secara bebas.

Peserta Trial Class diperkenalkan kepada dunia industri Desain Komunikasi Visual, profesi apa saja yang akan bisa mereka jalani secara profesional nantinya. Peserta juga akan diajarkan sejumlah konsep dan keterampilan yang relevan dengan bidang tersebut.

Peserta juga di ajak untuk mencoba membuat karya Nirmana menggunakan elemen desain dan prinsip desain. Ini merupakan langkah awal untuk memahami dasar-dasar kreativitas di bidang DKV. Dengan mengetahui konsep-konsep tersebut, peserta akan mendapatkan gambaran lebih baik mengenai materi yang akan mereka pelajari selama kuliah di jurusan DKV dan bagaimana pengetahuan tersebut dapat diterapkan dalam konteks dunia industri.