Dalam upaya memperkenalkan dan menginspirasi masyarakat dan siswa terhadap manajemen dan dunia bisnis, dunia kreatif, Program Studi Manajemen SATU University mengadakan workshop Menyusun ide perencanaan bisnis Bersama Program Studi Manajemen SATU University.

Acara Workshop ini diselenggarakan juga sebagai salah satu bagian dari acara Grand Launching Admission Satuverse Opening.

Kegiatan ini dimulai pada hari Senin, 16 Oktober 2023 pukul 10:00-11:30 WIB. Acara ini berisikan tentang Satuverse Opening, Ngobrol Bersama Industri, Jelajah Jurusan, dan Workshop Jurusan.

Jurusan Manajemen SATU University Bandung ,mengadakan Workshop yang berjudul “Menyusun Ide dan Merencanakan Bisnis” yang dilaksanakan kepada Siswa-Siswi SMA dan SMK manyang diundang ke Kampus SATU University untuk mengikuti seluruh rangkaian acara-acara menarik untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang Perencanaan suatu ide bisnis yang didapatkan dari masing-masing ide mereka yang berdiskusi secara berkelompok, terbagi juga dalam beberapa sesi dan menuangkannya pada kerangka business plan yang telah kami sediakan.

Kegiatan workshop ini berjalan dengan sangat seru, para peserta yang terbagi dalam beberapa kelompok telah terstimulus dengan berhasil mengungkapkan ide-ide bisnis mereka yang unik namun sangat menarik dikelas, mereka bisa mengisi setiap bagian-bagian dari business plan yang menghasilkan suatu ide bisnis yang bisa siap untuk dilaksanakan.

Dengan adanya workshop ini, adalah sesi pentingnya mengenalkan kepada mahasiswa pentingnya Ilmu manajemen baik dalam dunia kerja, dan bisnis. Peserta juga diharapkan dapat memiliki pemahaman yang mendalam, keterampilan dalam perencanaan, kesiapan untuk pembiayaan secara umum, dan meningkatkan kepercayaan diri untuk merencanakan membuat dan menjalankan suatu bisnis baru.

 

Penulis: Narita Risdianovi dan Antonio Ilyus