Dalam upaya memperkenalkan dan menginspirasi siswa terhadap dunia kreatif, Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) SATU University mengadakan Trial Class dengan mengunjungi SMAN 14 Bandung. Kunjungan ini bertujuan memberikan gambaran nyata kepada siswa mengenai pengalaman belajar di jurusan DKV serta menggugah minat mereka dalam bidang seni kreatif.

Trial Class diadakan pada tanggal 23 November 2023 untuk mengisi materi pada jam pelajaran Bimbingan Konseling. Para peserta, yang merupakan siswa dari SMAN 14, diberikan pemahaman mengenai aspek umum dalam bidang DKV, serta mendapatkan informasi rinci mengenai kurikulum Program Studi DKV di SATU University. Kegiatan inti dari Trial Class ini adalah sesi praktik, dimana peserta secara langsung menerapkan teknik menggambar menggunakan skala. Sebuah teknik yang digunakan untuk mereplikasi atau menyusun gambar dengan proporsi yang akurat sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan.

Dengan Trial Class ini diiharapkan juga dapat membantu siswa mengidentifikasi minat pribadi mereka sehingga dapat memberikan dorongan positif dalam proses pemilihan karir siswa, membantu membuat keputusan mengenai masa depan pendidikan dan profesional mereka.